7 Tahun Saya Membuat Contekan bagi Ayahnya

Senin, 22 Januari 2024 – 12:09 WIB

Jakarta – Co-Captain Tim Nasional Pemenangan Anies-Cak Imin, Thomas Lembong atau Tom Lembong merespons terkait namanya yang disebut berkali-kali oleh calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka saat debat. Gibran saat itu menuding cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mendapat contekan dari Tom Lembong. Selain itu, Gibran juga mempertanyakan apakah Cak Imin anti nikel.

Baca Juga :

Prabowo-Gibran Temui Sultan HB X di Yogyakarta

“Saya sangat mengapresiasi ucapan mas Gibran yang berkali-kali menyebut nama saya. Tentunya selama 7 tahun saya membuat contekan dan menulis pidato dan materi bicara bagi ayahnya, pak Presiden,” kata Tom dalam dialog ‘Your Money Your Vote CNBC Indonesia’, dikutip Senin, 22 Januari 2024.

Tom diketahui pernah menjabat sebagai Menteri Perdagangan dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) di pemerintahan Presiden Jokowi. Menurut Tom, penyebutan namanya itu mungkin juga adalah karena rindu.

Baca Juga :

Bela Gibran, Wiranto: Kelihatannya Receh tapi Tatkala Dikupas Ternyata Menyangkut Kebangsaan Kita

“Dan saya bisa mendeteksi sebuah rasa rindu mungkin ya bahwa saya tidak lagi di situ untuk memberikan masukan-masukan yang berkualitas. Tapi sekarang yang menerima manfaat daripada masukan saya adalah pak Anies dan pak Muhaimin. Jadi saya sangat mengapresiasi,” katanya.


Source : VIVA/M Ali Wafa

Baca Juga :

Usai Debat Cawapres, Gibran Ajukan Cuti 4 Hari untuk Kampanye

Tom mengatakan bahwa apa yang muncul ke publik sebenarnya bukan dari dia sendiri melainkan dari kerja tim yang diisi oleh anak-anak muda cerdas.

“Perlu saya tegaskan bahwa saya hanya muka publik dari sebuah tim yang luar biasa yang kebanyakan anak muda cerdas yang sangat cemerlang. Jadi apa yang dilihat publik mungkin saya, tapi ini sebetulnya team work yang sangat membanggakan, memberikan substansi dan materi kepada pak Muhaimin,” katanya.

Baca Juga  Kementerian PUPR Ambil Alih Proyek Jembatan Barombong, Ini Profil Jembatan Penghubung Makassar dan Kabupaten Gowa

Diberitakan sebelumnya, cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka menyinggung Muhaimin Iskandar alias Cak Imin yang tidak paham mengenai Lithium Ferro Phosphate (LFP).  Hal itu pula yang membuat Gibran bertanya kepada Cak Imin apakah dirinya anti nikel.

Pertanyaan itu dilontarkan Gibran kepada Cak imin dalam debat pilpres keempat yang dilakukan oleh para Cawapres di JCC Senayan, Jakarta, Minggu, 21 Januari 2024.

Saat melontarkan pertanyaan, Gibran pun bingung mengapa Cak Imin tidak paham soal LFP. Padahal menurut Gibran, co captain Tim Nasional Pemenangan Anies-Cak Imin, Thomas Lembong atau Tom Lembong kerap kali bicara mengenai LFP yang menjadi subsitusi bahan baku Baterai kendaraan listrik pengganti Nikel.

Halaman Selanjutnya

Diberitakan sebelumnya, cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka menyinggung Muhaimin Iskandar alias Cak Imin yang tidak paham mengenai Lithium Ferro Phosphate (LFP).  Hal itu pula yang membuat Gibran bertanya kepada Cak Imin apakah dirinya anti nikel.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *